4 Alasan Manusia Tidak Bisa Berhenti Facebookan 2017

Advertisement
Advertisement
Beritamu.info - Kemajuan teknologi saat ini benar benar dirasakan olehs etiap insan di dunia bahkan pengguna dari media sosial pun kini sudah menjamur dimana mana hampir setiap orang mempunyai sebuah akun medsos sepeti Facebook, Instagram, Path, dan masih banyak yang lainnya, kehadiran medsos ini memnag tidak bisa lepas dari aktivitas sehari hari malahan bisa dikatakan itu sudah menjadi kebutuhan, hal ini bisa anda lihat dengan banyaknya orang orang yang menggunakan media sosial ini sebagai salah satu media penghubung antara mereka.

Demam media sosial salah satunya Facebook ini benar benar sudah menjamur kemana mana tidak pandang status dan usia bahkan dengan adanya media sosial ini bisa dikatakan sebagai salah satu sarana untuk saling berkenalan satu sama lain sehingga ini tidak bisa dilepaskan dari sisi kehidupan kita, yang pada akhirnya bisa menyebabkan seseorang itu kecanduan dengan efek dari media sosial seperti Facebook ini, bahkan jika tdak digunakan dengan sebaik baiknya maka tidak mungkin efek dari hadirnya media sosial itu bisa menjadi bumerang bagi kita semua.


www.beritamu.info
Alasan Manusia Facebookan
Hal inilah yang menjadi salah satu permasalahan bagi kita semua efek dari media sosial ini benar benar sudah menjalar ke segala bidang, dan mungkin ini bisa dikatakan salah satu alasan mengapa manusia tidak bisa berhenti dari Facebookan sehingga jika ini di biarkan bukan tidak mungkin bisa menjadi sebuah budaya yang tidak bisa lepas dari sisi kehidupan, bahkan efek bahaya yang ditimbulkan dari keseringnnya kita di dunia maya bisa mengakibatkan suatu penyakit dengan yyang dinamakan itu nomofobia yaitu rasa ketakutan seseorang yang tidak bisa jauh dari gadget, dan untuk lebih jelasnya berikut penjelasan 4 alasan manusia tidak bisa berhenti facebookan dari beritamu.info untuk anda.

1. Terlanjur kecanduan - Banyak responden survei yang mengaku mereka merasa kecanduan Facebook setelah beberapa waktu menggunakannya. Salah satu responden bahkan mengaku 10 hari pertama kenal Facebook, jari tangannya secara otomatis mengetik huruf 'f' di browser.

2. Merasa diawasi - Dengan jumlah pengguna nyaris menyentuh angka 1,5 miliar orang, mempunyai sebuah akun di Facebook tentu membuat setiap orang di dalamnya merasa diawasi. Nah, alasan keamanan dan perasaan diawasi itu lah membuat pengguna terus kembali ke Facebook demi memastikan akun mereka baik-baik saja.

3. Mood baik, Facebook jadi pilihan - Tidak bisa dipungkiri bila minat pengguna login ke Facebook dipengaruhi oleh mood pengguna. Dan menurut survei ini, pengguna yang mempunyai mood baik atau perasaan gembira sulit dipisahkan dari Facebook.

4. Jejaring sosial lain - Jika tiga alasan sebelumnya membuat pengguna tetap bertahan di Facebook, hal terakhir ini justru membuat pengguna 'pergi' dari Facebook. Ya, survei ini menunjukkan bila pasca kenal jejaring sosial lain, seperti Twitter, pengguna akan jarang login kembali ke Facebook.

Nah itulah beberpa alsan mengapa manusia tidak bisa lepas dari yang namanya Facebookan dan mungkin alsan itu bisa dijadikan efek dari banyaknya efekk dari gadgetl ainnya seperti dengan adanya fitur kamera yang sangat canggih yang bisa membuat berpose dengan sempurna supaya hasilnya pun sempurna pula.

Advertisement