Cara Mencegah Agar Tidak Kencing Terus 2017

Advertisement
Advertisement
Beritamu.info - Masalah kesehatan itu harus dijaga dengan baik jangan sampai memberikan hal yang fatal bagi kesehatan tubuh anda meskipun penyakit itu bisa dikatakan hal yang biasa terjadi tetapi apabila di biarkan secara terus menerus mungkin bisa berakibat fatal bagi kesehatan anda seperti penyakit kencing terus menerus ini yang biasa kebanyakan orang orang itu tidak memperhatikan masalah penyakit ini.

Mungkin bagi mereka ahli kesehatan tentu tahu akan menjadi masalah yang serius mengingat tidak sedikit orang yang terjangkit dengan penyakit seperti ini bisa jadi ini adalah masalah serius terhadap kesahatan sendiri dan bisa dikategorikan sebagai penyakit kencing batu atau bahkan juga bisa dikatakan sebagai salah satu gejala gejala bahwa orang tersebut terkena penyakit diabetes.

Tentu masalah ini harus segera di cari tahu solusinya jangan sampai dibiarkan karena bisa berakibat fatal bagi kesehatan anda di masa yang akan datang, sebab penyakit ini tidak memandang usia bisa menyerang siapa saja dan masalah ini bisa dicarikan solusinya dengan cara mencari tahu tentang cara mencegah kencing manis, atau bisa juga dengan cara mengatasi kencing terus menerus, serta bisa dengan cara mengatasi kencing terus menerus pada wanita.

Tidak hanya itu masalah ini bisa diatasi dengan cara yang lain tergantung orang yang terkena penyakit tersebut seperti dengan cara mengatasi kencing terus menerus pada pria, cara mengobati kencing terus menerus, kencing terus menerus di malam hari, kencing terus menerus pada anak dan bagi anda yang sedang membutuhkan cara mencegah agar tidak kencing terus disini kami menyediakannya dengan senang hati dari beritamu.info silahkan simak saja dibawah ini.

Mencegah Agar Tidak Kencing Terus
1. Sering Kencing dan Cara Mengatasinya
Minum Berlebihan Coba perhatikan apakah baru-baru ini Anda terlalu banyak minum, minum yang berlebihan membuat Anda sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena mekanisme keseimbangan tubuh, ketika air yang tersedia cukup maka sisanya akan dibuang.Jenis Minuman Minuman yang mengandung kafein seperti kopi atau teh memiliki sifat diuretik atau memicu buang air kecil.

2.Infeksi Saluran Kemih (ISK)
Infeksi pada saluran kencing terkhusus kandung kemih (Sisitis) akan menimbulkan gejala berupa sering buang air kecil disertai rasa nyeri, panas, atau sakit. Air seni yang keluar sedikit-sedikit. Kondisi seperti ini dikenal dengan istilah anyang-anyangan (bahasa jawa). Untuk mengatasinya diperlukan antibiotik (periksa ke dokter) untuk mengusir bakteri penyebab.

3. Diabetes Melitus Gula darah yang tinggi dapat membuat seseorang sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena sifat gula yang menarik cairan (hidrofilik). Sering kencing di malam hari saat tidur begitu menganggu bahkan bisa 3-5 kali, gejala lain biasanya sering merasa haus, kesemutan, dan badan lemas. Untuk mengatasi hal ini, maka gula darah harus diturunkan ke level normal dan untuk mencapainya dibutuhkan bantuan dokter. Lebih lanjut silahkan baca: Agar Gula Darah Terkontrol

4. Kandungan kemih hiperaktif Sering buang air kecil dapat disebabkan oleh gangguang fungsi pada kandung kemih yaitu hiperaktif bladder. Hal ini bisa terjadi saat seseorang depresi, stress ataupun cemas. Pengendalian diri dan kontrol terhadap stress adalah solusi mengatasi hal ini.

5. Hipertrofi prostat Kelenjar prostat yang membesar (hipertrofi) akan menimbulkan gejala sering buang air kecil tidak lancar, sedikit-sedikit dan tidak lampias. Penggunaan obat diuretik Obat-obat diuretik biasanya digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Obat ini memiliki mekanisme kerja meingkatkan pembuangan cairan tubuh melalui ginjal sehingga menyebabkan sering buang air kecil.

Mungkin penjelasan di atas bisa sedikit membantu anda dalam mengatasi masalah masalah yang di bilang sederhana ini tapi bisa membahayakan sekali bagi kesehatan anda jika hal ini di biarkan dan jika masalah ini tidak terselesaikan sebaiknya konsultasikan pada dokter agar tidak berkepanjangan, dan masalah ini biasanya datang dari hal sepele seperti membiasakan mandi saat berkeringat yang bisa membahayakan bagi kesehatan anda. untuk itu waspadalah.

Advertisement