Obat Alami Tradisional Penurun Panas Pada Bayi Dan Anak Balita 2017

Advertisement
Beritamu.info - Demam atau suhu tubuh tinggi pada bayi merupakan penyakit yang paling lumrah atau paling sering terjadi pada bayi dan balita,hal itu menyebabkan bayi kita akan sangat rewel,kita sebagai orang tua tentunya harus sigap jika bayi dan balita kita mengalami hal seperti itu dan yang paling penting sebagai orang tua tak perlu merasa khawatir dan cemas yang berlebihan karena hal itu bukannya menjadi solusi namun semakin menambah ketegangan,hal itu memang merupakan kewajaran karena kita sebagai orang tua sangat menyayangi bayi dan balita kita.

Sebenarnya langkah pertama untuk menurunkan panas pada bayi dan balita sangatlah mudah dan pastinya seluruh orang tua pun mengetahuinya yaitu dengan cara pengompresan dengan menggunakan air dingin (bukan air es),hal itu biasanya akan menurunkan suhu tubuh bayi dan balita yang terkena demam/panas tinggi.Namun jika hal diatas masih belum bisa menurunkan panas pada bayi ada beberapa Obat Menurunkan Panas Pada Bayi Secara Alami Tradisional.Berikut ini beberapa tanaman obat yang bisa menurunkan panas bayi kita :

www.beritamu.info
Obat Tradisional Penurun Panas Pada Bayi


Bawang merah
Dari jaman dahulu, bawang merah sering dimanfaatkan untuk menurunkan panas pada bayi. Kandungan yang ada didalam bawang merah sangat baik untuk kesehatan si kecil. Diantaranya yaitu minyak atsiri, sikloaliin metilaliin, kuersetin dan juga floroglusin. Semua kandungan didalam bawang merah ini bermanfaat untuk menurunkan panas.Caranya cukup mudah yaitu dapat diparut ataupun diiris tipis beberapa buah bawang merah, tambahkan juga sedikit minyak kelapa. Balurkan ramuan ini pada tubuh bayi Anda dan tunggu hasil yang diberikan.

Kunyit
Selain bawang merah, kunyit juga bermanfaat untuk menurunkan panas si kecil. Kunyit juga memiliki kandungan minyak atsiri, selain itu kandungan kunyit yaitu turmeron, curcumin dan juga zingiberen juga terdapat didalamnya. Kandungan yang ada didalam kunyit berfungsi sebagai anti inflamasi, antioksidan dan juga antibakteri sebagai penurun panas si kecil.Caranya yaitu parut kunyit yang berukuran sekitar 1 ruas jari, campur dengan air panas setengah gelas. Setelah dingin, peras ramuan tersebut dan ambil sarinya saja untuk diberikan ke buah hati Anda. Obat tradisional penurun panas pada balita ini akan semakin ampuh jika ditambah dengan perasan jeruk nipis dan juga madu.

Temulawak 
Temulawak memiliki kandungan seperti zat aktif germacrene, alpha betha curcumena dan xanthorrhizol. Kandungan yang ada dalam temulawak ini berfungsi sebagai antibiotik dan juga anti inflamsi. Cara membuat obat tradisional penurun demam si kecil yaitu parut sekitar 1 ruas jari temulawak, campur dengan setengah gelas air. Aduk dan kemudian saring dan peras airnya, gunakan sarinya dan tambahkan juga madu untuk diberikan ke buah hati Anda.

- Sambiloto 
Sambiloto seperti yang kita tahu memiliki kandungan andrografolid lactones (zat pahit),glucosides,diterpene,dan flavonoid yang bisa difungsikan untuk menurunkan panas baik dewasa dan anak-anak.Caranya cukup sederhana: Rebus sebanyak 10 gram daun sambiloto kering, 25 gram umbi kunyit kering ( 2,5 ibu jari ), dan 200 cc air. Rebuslah ramuan tadi samapi mendidih dan airnya tinggal 100 cc,kemudian saring. Setelah dalam kondisi hangat hangat, tambahkan 100 cc madu bunga kapuk atau mahoni, aduk sampai rata. Bagi menjadi 3 bagian, berikan 3 kali sehari.

- Air kelapa muda 
Didalam air kelapa muda ini banyak mengandung sejenis mineral, diantranya adalah kalium. Nah ketika terjadi panas,pada tubuh akan banyak mengeluarkan keringat, untuk menurunkan kondisi suhu tubuh ketika panas dan untuk menggantikan keringat yang banyak keluar,sebaiknya perbanyaklah minum air kelapa (kelapa muda).Dari beberapa bahan diatas jelas efektif dan telah banyak dipergunakan oleh orang-orang jaman dahulu ketika keluarga mereka mengalami demam panas baik pada anak-anak maupun bagi mereka yang telah dewasa.

Demikian info yang dapat kami berikan untuk anda mengenai Obat Penurun Panas Untuk Anak Balita Yang Alami Dan Tradisional

Advertisement