Daftar 10 Sirkuit Termegah Di Dunia 2017

Advertisement
Beritamu.info - Kemegahan dari sebuah sirkuit yang berada di dunia ini menjadi salah satu daya tarik bagi para penonton setia balapan, berbagai kelengkapan fasilitas yang terbaik dan modern menghiasi indahnya bentuk dari sebuah stadion itu sendiri belum lagi dari kualitas aspal yang diterapkan  serta kapasitas penonton yang sangat strategis sekali dengan arena balapan dari sirkuit itu dan menjadikan kengulan dari sirkuit itu.

Sebagaimana yang telah dilansir dari beberapa media ternama di dunia ini terdapat 10 sirkuit termegah di dunia yang bisa dijadikan sebagai salah satu tempat untuk dikunjungi sekaligus melihat balapan yang di gelar di stadion tersebut, tentu setiap penonton yang datang ke sirkuit itu dimanjakan oleh fasilitas fasilitas yang sangat modern sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang datang ke stadion itu.

Selain itu kelengkapan yang telah tersedia di stadion itu menjadi salah satu bahan penilaian dalam memasukan pada kategori sebagai sirkuit terbaik dan termegah di dunia, yang berdasarkan penilaian dan pengamatan dari orang yang ahli dalam bidang itu, dan mungkin bagi anda yang ingin mengetahui sirkuit apa saja yang masuk pada 10 sirkuit termegah di dunia ini, berikut beritamu.info mengulasnya untuk anda.

www.beritamu.info
10 Sirkuit Termegah Di Dunia

1. Circuit de Monaco-Monte Carlo, Monaco - Sirkuit yang berada di sebuah negara kecil ini terbilang indah karena selain ajang balap digelar di jalan raya, sekeliling sirkuit penonton plus pembalap akan disuguhi pemandangan laut indah. Sirkuit ini kali pertama dipakai pada 1929 lalu saat Grover Williams keluar sebagai juara kali pertama saat mengemudikan Bugatti.

2. Autodromo di Monza – Monza, Italia - Sirkuit ini berada di sebelah utara Milan. Kota ini sangat indah dan menyimpan banyak sejarah duna. Pengunjung sebelum menyaksikan balapan, bisa menikmati bangunan-bangunan tua di sana. Maklum, dulunya Monza merupakan salah satu kota tersibuk dengan banyaknya berdiri perbankan di abad pertengahan. Selain itu, pengunjung juga bisa berbelanja, mengingat Monza juga terkenal dengan produk fashionya.

3. Circuit Gilles-Villeneuve – Montreal, Kanada - Dibandingkan dengan sirkuit lainnya, arena balap yang berlokasi di Montreal, Kanada tersebut terbilang paling sederhana. Dipakai sejak 1978, sirkuit ini terletak di sebuah pulau buatan di tepi Sungai St. Lawrence. Di lokasi ini pun banyak berdiri bangunan bersejarah.

4. Circuit de Spa-Francorchamps – Stavelot, Belgia - Sirkuit ini berada di sebuah pedesaan. Selama ini tidak banyak yang berubah dari bangunan. Kota Stavelot yang menjadi lokasi sirkuit selama ini mempunyai karnaval tradisional, Laetare des Blancs-Moussis.

5. Silverstone – Northamptonshire/Buckinghamshire, Inggris - Sirkuit dibuka pada 1948 dengan kondisi awal saat itu sebagai bekas lapangan terbang militer kerajaan Britania Raya. Sejak saat itu berbagai macam renovasi mulai dilakukan agar sirkuit tidak terlalu terlihat seperti lapangan terbang, dan renovasi terakhir dilakukan di musim 2010 seiring berbagai macam balapan yang singgah di sirkuit ini selain F1 seperti MotoGP, dan Superleague Formula.

6. Hockenheimring – Hockenheim, Baden-Wurttemberg, Jerman - Pertama kali didirikan pada tahun 1930 sebagai salah satu basecamp tentara Jerman sewaktu Perang Dunia II, pada 1960 sirkuit ini kemudian dimodifikasi sehingga panjangnya menjadi 6,5 km. Renovasi terakhir dilakukan pada 2002 dengan memendekan sirkuit menjadi hanya 4,5 km saja.

7. Sepang International Circuit – Kuala Lumpur, Malaysia - Sirkuit yang dirancang oleh Herman Tilke dibuka pada 1999. Sirkuit menjadi idaman beberapa pembalap karena lebar lintasan dan disamping suasana yang menantang

8. Hungaroring – Mogyoród, Hongaria - Hungaroring merupakan salah satu sirkuit yang terletak di pinggiran Budapest, Hongaria. Sirkuit ini memiliki panjang 4.381 km. Sirkuit ini dipakai untuk balapan macam Formula Satu dan GP2. Jumlah tikungan 16. Di Formula 1 ada 3 pembalap yang meraih kemenangan pertama di sirkuit ini yaitu Fernando Alonso (2003), Jenson Button (2006) dan Heikki Kovalainen (2008).

9. Albert Park – Melbourne, Australia - Sirkuit yang berada di Kota Melbourne merupakan semi permanen. Lokasinya berada di sekitar Danau Albert Park, hanya beberapa kilometer di selatan dari pusat kota Melbourne. Lintasan ini digunakan sekali setahun sebagai sirkuit untuk Australian Grand Prix dan balapan pendukungnya.

10. Circuit of the Americas – Austin, Texas - Circuit of the Americas (sebelumnya bernama Sirkuit Internasional Austin) merupakan sebuah sirkuit balap mobil Formula 1 dengan panjang 5,5 km (3,4 mil) yang terletak di negara bagian Texas, Amerika Serikat, tepatnya di daerah Austin, Texas. Sirkuit ini dirancang oleh Hermann Tilke, dan pertama kali diajukan proposalnya pada pertengahan 2010.

Dari sekian banyak sirkuit sirkuit terindah dan terbaik di dunia ini mungkin kesepuluh sirkuit tadi menjadi salah satu sirkuit terbaik di dunia saat ini versi beritamu.info yang bersumber dari situs situs yang terpercaya di dunia sebagai salah satu pencarian di dunia olah raga seperti 10 stadion terbesar di dunia yang perlu anda simak.

Advertisement