Unik! Ada Menara 'Eiffel' dari Bambu di Singaparna Tasikmalaya 2017

Advertisement
Beritamu.info - Untuk melihat menara Eiffel yang sangat dikenal di dunia, anda tidak harus repot-repot pergi ke Prancis. Di Indonesia sendiri ada menara Eiffel yang terbuat dari bambu dengan ketinggian 35Meter, khususnya bagi masyarakat Jawa Barat tidak usah peri jauh ke negara eropa tersebut, sebab menara Eiffel yang memanfaatkan bambu ini berlokasi di Kabupaten Tasikmalaya lebih tepatnya di Singaparna.

Kisah hubungan ini bermula pada tahun 1898 lampau. Dari berbagai sumber dan salah satunya terpampang di laman facebook Tasikmalaya Tempodoloe, menara Eiffel pernah dibangun pejabat Belanda bernama AH Van Bebber. Pria yang menjabat sebagai Inspektur air itu membangun replika Eiffel untuk menghormati penobatan Ratu Wilhemina penguasa Belanda. Dan replika ini baru pertama kali dibangun di dunia.

Foto-foto menara Eiffel itu disebutkan ada di Museum Tropen Belanda. Namun tak ada cerita bagaimana akhirnya replika Eiffel itu runtuh. Mungkin kaitan historis ini yang membuat dibangun kembali replika Eiffel. Inilah foto foto Menara Eiffel dari Bambu di Singaparna.

Gambar Foto Menara Eiffel dari Bambu di Singaparna Tasikmalaya


Foto Menara Eiffel dari Bambu di Singaparna Tasikmalaya


Gambar Menara Eiffel dari Bambu di Singaparna Tasikmalaya


Menara Eiffel dari Bambu di Singaparna Tasikmalaya

Walau sekarang dibangun hanya untuk sekedar wisata atau foto-foto. Replika tersebut juga diklaim sebagai replika menara Eiffel bambu tertinggi di dunia setelah sebelumnya pernah dibuat oleh Belanda setinggi 18 meter.

Banyak penduduk yang datang ke lokasi Eiffel dari bambu ini yang berjarak tak jauh dari kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Advertisement