Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa 2017

Advertisement
Beritamu.info - Bau mulut saat berpuasa merupakan hal yang lumrah pada setiap orang,karena mulut yang tidak menerima asupan makanan atau minuman akan cenderung kering, sehingga bakteri yang berada dalam mulut kita berkembang biak yang berasal sisa sisa makanan yang kita konsumsi saat sahur menjadi gas sulfur, yang tentunya mengakibatkan aroma tidak sedap dari mulut kita sewaktu berbicara atau berbincang bincang.

Tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu orang lain dan juga dapat menyebabkan kita kekurangan rasa percaya diri karena bau mulut atau nafas yang kita hembuskan sewaktu berbincang bincang dengan teman kita, disekolah atau juga ditempat kerja. walaupun dalam agama islam ada keterangan tentang orang yang berpuasa mengenai bau mulut atau nafas orang yang berpuasa yaitu "Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi di sisi Allah pada hari qiyamat dari pada wangi kasturi".

Nah untuk itu bau mulut yang tidak sedap saat berpuasa sangatlah tidak memalukan jika kita lihat dari keterangan hadits diatas,namun jika kita tidak merasa percaya diri dengan aroma nafas atau mulut kita, disini kami akan coba berikan Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa yang tentunya harus kita praktekan sewaktu kita akan berpuasa.

Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa
Berikut ini Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa yang mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua dan bisa menghilangkan rasa kurang percaya diri saat melaksanakan ibadah puasa:
1. Jaga kebersihan dan kesehatan mulut dengan cara menggosok gigi dan lidah setelah makan sahur dan setelah berbuka.

2. Memperbanyak Minum air putih sebanyak 8-10 gelas selama kita berbuka dan saat sahur.

3. Konsumsi makanan probiotik untuk membantu kesehatan pencernaan dan mencegah bau mulut.

4. Makan buah dan sayur yang memiliki serat yang banyak dapat mengatasi aroma mulut yang kurang sedap.

5. Kosumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C.

6. Konsumsi rempah-rempah seperti ketumbar, mint, tarragon, kayu putih, rosemary, dan kapulaga yang sangat baik untuk memerangi bau mulut.

7. Hindari makanan-makanan yang berbau menyengat seperti petai, durian, atau bawang.

8. Hindari untuk merokok. Dimana rokok memperburuk kebersihan mulut selain itu rokok sendiri menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Demikian Tips Mencegah Bau Mulut atau Nafas Saat Berpuasa,semoga saat berpuasa kita bisa menjalankannya dengan khusyu tidak terganggu dengan aroma nafas tak sedap.

Advertisement