10 Tips Aman Dan Mudah Saat Mudik Lebaran 2017

Advertisement
Advertisement
Beritamu.info - Sudah menjadi kebiasaan apabila lebaran segera datang dengan adanya mudik lebaran yang menjadi tradisi ketika waktu yang di nantikan oleh segenap islam terutama bagi mereka yang sedang merantu di negeri orang adanya mudik selalu menjadi kesempatan terbaik untuk bisa berjumpa dengan orang-orang tercinta atau bagi kerabat yang jauh di sana sehingga rasa rindu yang sudah lama terpendam bisa di salurkan dengan adanya pulang lebaran yang sudah biasa dilakukan oleh semua orang dan menjadi ciri khas orang indonesia ketika lebaran yang selalu di nantikan selama bulan ramadhan.

Sehingga banyak hal yang harus dipersiapkan dengan pasti mulai dari persiapan barang yang akan dibawa sampai dengan hal lainyya yang mungkin membutuhkan tips mudik yang aman dan baik, Karena biasanya orang yang akan mudik itu selalu lupa akan apa saja yang harus diketahuinya termsuk dalam hal keamanan dan kenyamanan saat melakukan mudik lebaran, Sangat seru rasanya dan bahagia kiranya bagi siapa saja yang akan mudik untuk bisa berkumpul kembali di hari fitri bersama keluarga dan sanak saudara tercinta atau dengan orang yang sangat spesial di hati.

Dan biasanya adanya mudik yang sudah menjadi kebiasaan orang islam di indonesia ini dengan mengetahui harga tiket lebaran yang bisa di akses dengan mudah dan cepat,  Apalagi dengan adanya hal yang terkait dengan lebaran seperti tips mudik lebaran, tips sehat saat lebaran, tips baju, tips mudik dengan mobil, , tipspersiapan mudik lebaran, perlengkapan mudik, tips mudik dengan mobil pribadi dan persiapan mudik dengan mobil pribadi.Dan mungkin ada 10 Tips Aman Dan Mudah Saat Mudik Lebaran yang bisa di manfaatkan sesuatu yang terbaik seperti dibawah ini.

10 Tips Aman Dan Mudah Saat Mudik Lebaran
10 Tips Aman Dan Mudah Saat Mudik Lebaran

1. Jangan menumpuk barang. Terutama di bagian atas kendaraan. Ini menggangu kesimbanan kendaraan Anda. Sebaiknya, semua barang ada di dalam kendaraan. Ini pun membuat Anda tidak perlu was-was saat istirahat perjalanan. Terutama ketakutan akan dicuri orang. Karena itu, bawalah barang yang sesuai kebutuhan. Tidak perlu membawa televisi, misalnya.

2. Jangan memaksa. Jika Anda tidak mampu menahan ngantuk, jangan memaksakan perjalanan. Kendati  jarak tujuan sudah dekat. Anda harus mencari tempat yang aman, tidak menggangu lalu lintas, dan istirahatlah sejenak.

 3. Jangan membawa perhiasan dan uang berlebihan. Hal in untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan a.l. penodongan, perampokan. Bawa uang secukupnya sesuai yang sudah diperhitungkan. Selebihnya, manfaatkan ATM.

4. Rileks. Selama perjalanan harus tetap rileks, santai, gembira. Ini akan membuat perjalanan Anda, kendati macet, menjadi tetap menyenangkan. Anggaplah Anda tengah melakukan perjalanan wisata.

5. Berdoa. Lakukan doa bersama –sama dengan seluruh keluarga, peserta mudik yang satu mobil atau  rombongan jika Anda mudik bersama. Ini penting untuk meminta keselamatan dan kesehatan selama perjalanan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

6. Menahan emosi. Selama dalam perjalanan, menahan emosi penting. Ketidakmampuan menahan emosi, selain membuat puasa Anda menjadi sia-sia, bisa menjadi penyebab semakin lamanya perjalanan mudik Anda. Emosi di jalan raya, membuat Anda melupakan peraturan lalu lintas, yang bisa  membuat Anda menjadi penambah kemacetan arus lalu-lintas. Sebab tidak mau saling mengalah atau mau menang sendiri. Ingat, perjalanan Anda saat Ramadhan dam mau berlebaran. Anda pun pasti  tidak menyukai kemacetan?

7. Siapkan uang  recehan untuk membayar tol,  parkir, misalnya. Ini membuat Anda menjadi salah satu pengemudi yang membuat arus di pintu tol –jika melintasi tol- semakin lancar. Anda pun tidak perlu sibuk mencari-cari uang recehan untuk bayar tol saat di loket pembayaran. Menghindari Anda dari semprotan pengendara lainnya.

8. Siapkan obat-obatan. Saat Anda dalam perjalanan, ini penting. Terutama mengantisipasi mabuk darat. Dengan demikian, Anda tidak perlu harus menghentikan kendaraan Anda untuk mencari obat saat dibutuhkan. Taruh di tempat yang mudah diambil.

9. Cukup tidur. Usahakan, kapanpun perjalanan mudik Anda akan diakukan. Pastikan Anda sudah siap untuk jalan panjang tanpa harus digangu oleh ngantuk yang membahayakan perjalanan Anda. Tidur secukupnya jelang hari keberangkatan.

10.Jangan banyak minum. Usahakan jangan terlalu banyak minum dalam perjalanan termasuk bagi penumpang. Hal ini akan mengganggu perjalanan Anda. Sebab, minum yang berlebihan, akan membuat Anda selalu ingin berhenti untuk membuang air kecil. Ini memperlambat perjalanan Anda.


Karena bagaimanapun juga keselamatan adalah hal yang diutamakan terutama ketika sedang mudik yang selalu ramai dengan lalu lalang kendaraan di jalanan dan sangat bermanfaat kiranya bagi siapa saja yang bermaksud mudik seperti manfaatnya mengetahui cara menghilangkan bau mulut ketika sedang melaksanakan ibadah puasa selama bulan ramadhan.

Advertisement