Bacaan Do'a Qunut Shubuh Dan Artinya 2017

Advertisement
Beritamu.info - Banyak hafalan do'a yang bisa dijadikan satu bacaan penting di kehidupan sehari-hari termasuk salah satunya disaat mengerjakan sholat lima waktu terutama saat sholat shubuh dimana pada waktu tersebut biasanya selalu dilaksanakan bacaan qunut bagi mereka yang melaksanakannya, Meskipun terbilang hukumnya sunat namun mengetahui bacaan qunut berikut artinya adalah sangat di anjurkan sekali sebab jika sudah terbiasa melaksanakan seperti itu maka kalau lupa, harus diganti dengan sujud sahwi, Itu artinya sangat penting sekali jika hafalan akan bacaannya tersebut apalagi kalau tahu artinya.

Dan memang jika melihat akan hukum dasar daripada qunut tersebut yang memang secara harfiyah itu hukumnya sunat, Namun itu sangat viral sekali dengan arti daripada qunut itu.Sehingga wajar kiranya apabila tahu dan hafal akan do'a d'a penting yang sangat dianjurkan dalam aktivitas sehari-hari seperti do'a qunut, da'a iftitah, Do'a setelah sholat, Do' tahajjud, Do'a untuk orang sakit, Do'a adzan, Do'a Wudhu, mandi wajib, Do'a sholat jenazah dan masih banyak do'a lainnya yang sangat dianjurkan untuk bisa menghafalnya karena berdo'a itu sangat di diperintahkan sekali.

Kumpulan do'a tersebut bisa dijadikan satu aktivitas penting dalam kehidupan sehari-hari yang tentunya berkah dan hikam darpada tujuan do'atersebut bisa dirasaan leh kita terutama ketika sedang mengharapkan petunjuk hidup ini, Sama halnya dengan adanya do'a qunut yang sangat di anjurkan ketika sedang melaksanakan sholat shubuh apalagi jika mengetahui dengan tujuan dan artinya tentu akan menambah kekhusuan kita ketika sedang membaca do'a tersebut dan hikmahnya pun akan terasa begitu besar terhadap apa yang selama ini di inginkan dengan mengharapakn berkah dari bacaannya itu mengalir pada semuanya termasuk dari adanya bacaan do'a qunut shubuh dan artinya seperti dibawah ini.

Bacaan Do'a Qunut Shubuh Dan Artinya
Do'a Qunut Shubuh


Bacaan Doa Qunut dalam Bahasa Arab

 اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ
 وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ
 وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ
 وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ
 وَقِنِيْ شَرَّمَا قََضَيْتَ
 فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ
 وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ
 وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ
 تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ
 فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ
 وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ
 وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

 Bacaan Doa Qunut (Latin) :
Allah hummah dinii fiiman hadait. Wa'aa finii fiiman 'aafait. Watawallanii fiiman tawal-laiit. Wabaariklii fiimaa a'thait. Waqinii syarramaa qadhait. Fainnaka taqdhii walaa yuqdha 'alaik. Wainnahu laayadzilu man walait. Walaa ya'izzu man 'aadait. Tabaa rakta rabbanaa wata'aalait. Falakalhamdu 'alaa maaqadhait. Astaghfiruka wa'atuubu ilaik. Wasallallahu 'ala Sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi. Wa'alaa aalihi washahbihi Wasallam.

Artinya :
Yaa Allah tunjukkanlah akan daku,Sebagaimana mereka yang telah Engkau tunjukkan, Dan berilah kesihatan kepadaku sebagaimana mereka yang Engkau telah berikan kesehatan,  Dan peliharalah daku sebagaimana orang yang telah Engkau peliharakan,  Dan berilah keberkatan bagiku pada apa-apa yang telah Engkau kurniakan,  Dan selamatkan aku dari bahaya kejahatan yang Engkau telah tentukan,  Maka sesungguhnya Engkaulah yang menghukum dan bukan kena hukum Maka sesungguhnya tidak hina orang yang Engkau pimpin Dan tidak mulia orang yang Engkau memusuhinya Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha tinggi Engkau Maha bagi Engkau segala pujian di atas yang Engkau hukumkan Ku memohon ampun dari Engkau dan aku bertaubat kepada Engkau (Dan semoga Allah) mencurahkan rahmat dan sejahtera ke atas junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

Dan kiranya sangat penting sekali jika hafal satu persatu do'a yang sangat dianjurkan itu yang baik sekali bagi kita, Sama halnya dengan membaca do'a dan niat puasa yang sangat dianjurkan ketika selama melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

Advertisement