7 Rempah Rempah Indonesia Yang Mendunia

Advertisement
Beritamu.info - Indonesia yang kaya akan seni dan budaya serta keramah-tamahan warganya memang menjadi salah satu negara tujuan wisatawan dunia untuk bisa merasakan keindahan alam nusantara ini, Apalagi hasil bumi ataupun sumber daya yang ada di tanah pertiwi sungguh luar biasa melimpah ruah seperti dengan rempah-rempahnya yang terkenal ke seluruh penjuru dunia, Itulah sebabnya mengapa banyak sekali orang luar ingin menjadikan indonesia ini sebagai tanah airnya seperti yang dilakukan oleh penjajah pada jaman dahulu, Yang memang kedatangan awalnya hanya sebatas dagang saja namun lama kelamaan merka terpesona dengan rempah-empah yang ada di indonsia ini.

Hal ini wajar saja karena, Hanya di indonesia lah semua jenis rempah-rempah bisa ditemukan, Sehingga ini bisa dijadikan sebagai salah sau devisa negara dengan mengekspornya ke luar negeri, Bahkan jika di kelola dengan baik dan sempurna semua kekayaan negara yang bersumber dari hasil bumi saja mungkin negara ini jauh lebih sejahtera di banding dengan kenyataannya, Apalagi dengan sistem pengolahan yang tepat jauh dai praktek kecurangan dan permainan monopoli lainnya, Pastinya rakyat indonesia akan jauh lebih makmur dan sejahtera seperti kesejahteraan yang selama ini sudah di canangkan.

Dan dari sinilah kita sebagai warga negara yang baik, Tentunya bisa menjadi bahan evaluasi untuk bisa memnfaatkan kekayaan negeri ini jangan sampai direbut lah negara asing yang tidak mempunyai hak dalam mengolah dan mengurusnya dengan menjaga kelestarian alam indonesia ini serta dengan sistem penanaman kembali atau reboisasi agar, kekayaan dan nilai devisa negara yang didapatkan dari hasil rempah-rempah ini untuk meningkatkan kesjehateraan penduduk, Sehingga bisa mengentaskan kemiskinan yang memang sejak dulu sudah di canangkan dari kekayaan yang bisa didapatkan dari 7 rempah-rempah indonesia yang mendunia dari beritamu.ino untuk anda.

7 Rempah Rempah Indonesia Yang Mendunia


Kayu Manis
Kayu manis merupakan salah satu rempah yang bisa dengan mudah kamu jumpai di Indonesia. Kabarnya nih, kayu manis bisa berfungsi untuk memperbaiki sistem peredaran darah kamu. Selain itu, kayu manis juga bermanfaat sebagai antioksidan dan mengatur gula dalam tubuh kamu. Kamu bisa kok menambahkan taburan kayu manis dalam secangkir kopi yang kamu minum.

Daun Ketumbar
Biasanya daun ketumbar dipakai untuk menyedapkan aroma masakan. Tetapi daun ketumbar juga bisa mengikat racun dalam tubuh dan menariknya keluar. Dengan kata lain daun ketumbar merupakan detoksifikasi alami yang bisa kamu konsumsi sehari-hari.

Jinten
Udah pernah tahu jinten belum? Itu loh rempah-rempah yang bentuknya kecil dan imut banget. Ternyata nih meskipun kecil, jinten menyimpan manfaat yang besar buat kamu. Jinten dipercaya bisa memperkuat sistem pencernaan. Selain itu, ada pula yang meyakini jinten sebagai pembangkit rasa bahagia. Wah, siapa sih yang nggak pengen bahagia?

Cabe Rawit
Loopers, si kecil yang satu ini juga banyak manfaat loh buat kamu. Cabe rawit bisa berfungsi untuk membersihkan tubuh karena bisa merangsang jalur getah bening. Menariknya, sensasi pedas setelah mengkonsumsi cabe rawit bisa memicu keringat sehingga akan menghangatkan tubuh kamu di saat cuaca dingin.

Peterseli
Kalau biasanya kamu sering menjumpai peterseli di atas piring saji makananmu, etis, itu bukan cuma sekedar hiasan aja loh. Kamu bisa memakan peterseli itu untuk mendapatkan manfaatnya bagi tubuh kamu. Soalnya nih, peterseli bisa berfungsi sebagai vitamin dan mineral pembangkit energi yang juga bertindak sebagai diuretik alami.

Kunyit
Rempah berwarna kekuningan ini tentu udah akrab buat kamu kan? Biasanya kunyit banyak dijumpai pada masakan-masakan tradisional Indonesia. Selain bisa memberi warna makanan menjadi lebih menarik, kunyit juga bisa membantu pencegahan radikal bebas dalam tubuh kamu.

Adas
Sekilas rempah yang bernama adas ini mirip dengan biji kuaci. Adas memiliki efek menenangkan yang baik untuk kondisi pencernaan kamu. Disisi lain Adas juga mengandung serat yang tinggi.

Kekayaan alaml indnesai ini perlu di apresiasi oleh semua lapisan warga negara untuk bisa dijadiakn sumber penghasilan dan pemasukan bagi negara indonesia tercinta ini, Terutama bagi rakyat indonesia sendiri yang belum merasakan indahnya dan bahagianya kekayaan yang didapatkan dari hasil tanah kesayangan. Dan inlah indonesia negeri yang kaya kakan peona alam dan keunikan indonesia dan menjadi kebanggan semua warganya.

Advertisement