15 Keunikan Alam Semesta Yang Belum Banyak diketahui Oleh Publik 2017

Advertisement
Beritamu.info - Alam semesta yang sangat luas ini memang memiliki hal-hal yang tidak bisa di prediksi oleh otak manusia termasuk keberadaan dari beberapa fakta menarik yang terjadi di alam semesta ini mulai dari kondisi bumi terkini sampai dengan yang ada di luar angkasa sana. Dan memang ini sangat menarik untuk di simak oleh kita semua selaku pemeran penting terhadap keberlangsungan kehidupan yang ada di muka bumi ini untuk tetap menjaga dan melestarikan kesempurnaan dunia ini yang dulunya memang memiliki daya kehidupan yang sangat murni kaena memang belum tersentuh dengan dampak teknologi mutakhir seperti sekarang ini.

Seiring dengan itu berbagai penelitian pun di kembangkan oleh para ilmuwan untuk lebih memastikan hal apa saja yang menjadi kejanggalan banyak manusia dalam memecahkan misteri-misteri yang terjadi di alam semesta ini, Bahkan terkadang kejadian aneh dan unik tersebut sering terjadi dalam waktu yang tidak bisa di tentukan. Dan tentunya hal ini juga yang membuat umat manusia merasa keheranan dan penasaran faktor apa saja yang membuat semua ini bisa mempengaruhi terhadapa keberlangsungan kehidupan di dunia ini yang mempunyai dua sisi berbeda.

Bahkan menurut para ahli yang menuturkan sampai dengan sekarang ini suda banyak kejadian unik dan menarik yang ada di alam semesta ini, Setidaknya ada 15 keunikan alam semesta yang memang belum banyak diketahui oleh banyak orang sampai dengan saat ini. dan fakta tersebut oleh beritamu.info akan di bahsa dengan tuntas hal-hal meanrik yang ada dan terjadi di alam semesta ini yang mungkin bisa dijadikan pembendaharaan ilmu pengetahuan yang luas bagi siapa saja yang sangat membutuhkan dan ingin mengetahui secara pasti apa saja yang di maksud dengan keunikan tersebut. Berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

15 Keunikan Alam Semesta Yang Belum Banyak diketahui Oleh Publik
15 Keunikan Alam Semesta Yang Belum Banyak diketahui Oleh Publik

 1. Adanya Rotasi Bumi
Bumi berputar pada porosnya dalam waktu 23 jam, 56 menit, 4 detik. Hari matahari adalah waktu yang diperlukan matahari kembali ke posisi meridian bervariasi sebanyak 16 menit sepanjang tahun.

2. Suhu terdingin yang ada Bumi
Suhu terdingin bumi adalah – 128,6 F. Anomali cuaca di Bumi memang seringkali terjadi di benua Antartika (Kutub Selatan) memiliki suhu – 100 derajat F. Namun, titik terdingin justru terjadi saat musim dingin di Vostok Station, Antartika, pada 1983 mencapai 128,6 derajat F.

3. Dari mana asal nama Bumi
Meskipun faktanya, 71 persen dari Bumi ini adalah Air dan menjadi satu- satunya planet di seluruh alam semesta yang memiliki cairan yang sangat berharga tersebut. Setiap planet di sistem tata surya ini dinamai dengan nama Dewa Dewi dari mitologi Yunani dan Romawi, kecuali planet tempat kita tinggal ini.

4. Bulan anak bumi
Bumi dan sebagian potongannya sebelumnya meledak dan menjadi material penciptaan Bulan. Fakta menyebutkan bahwa Bulan memang memiliki kemiripan planet dan isotop logam yang sama seperti Bumi pada umumnya.

5. Ada jalur orbit bulan
Bulan memiliki pusat tata surya sekitar 6.000 meter lebih dekat ke Bumi dan seharusnya itu membuat orbitnya tak menentu. Namun orbit Bulan hampir melingkar sempurna. Dan  ketika matahari nampak 400 kali lebih besar daripada Bumi, yang membuat Matahari dan Bulan tampak berukuran sama di langit Bumi.

6. Titik tertinggi bumi
Titik tertinggi adalah gunung Everest, mencapai 8.849 mdpl. Namun, setelah fakta bahwa Bumi ini tidak bulat sempurna, maka khatulistiwa memiliki jarak lebih dekat ke bintang. Itu berarti, gunung Chimborazo di Ekuador dengan tinggi 6.267 mdpl bisa dianggap titik tertinggi.

7. Daerah terpanas bumi
Adapun tempat terpanas di muka bumi ada di El Azizia, Libya. NASA Earth Observatory mencatat, daerah ini pernah dilanda suhu hingga 57,8 derajat Celcius pada 13 September 1922 yang mungkin suhu tersebu bisa saja lebih ekstrim lagi seiring dengan peubahan cuaca seperti sekarang ini.

8. Daerah terdingin di bumi
Mungkin anda berpikir jika tempat terdingin di bumi jatuh kepada Antartika yang memang terkenal sangat dingin hingga suhu bisa mencapai minus 73 derajat C. Tapi, suhu lebih rendah pernah tercatat di Vostok Station, Rusia. Pada 21 Juli 1983 suhu di tempat ini mencapai minus 89,2 derajat C.

9. Adanya Gempa terbesar
Sepanjang sejarah manusia, gempa terkuat yang pernah tercatat adalah 9,5 SR yang terjadi Chile pada 22 Mei 1960, menurut US Geological Survey (USGS). Dan tentunya ini angat menggemparkan semua penduduk bumi akan tejadinya gempa yang lebih dahsyat lagi.

10. Dahulu warna bumi ungu
Dulu, bumi berwarna ungu, bukan hijau seperti sekarang ini. Dugaan ini disampaikan ahli genetika mikroba asal University of Maryland, Shil DasSarma. Mikroba purba menggunakan molekul ketimbang klorofil untuk mengikat dan memanfaatkan sinar matahari. Proses ini memberikan rona ungu pada organisme tersebut.

11. Banyaknya spesies di bumi
Seperti  diketahui bersama, Ada 90 persen samudera belum ter-eksplorasi. Samudera mengandung 97 persen air dan 99 persen kehidupan. Jika sudah ada 212.906 spisies makhluk laut yang sudah kita ketahui, maka masih ada 25 juta lebih sebenarnya spisies yang belum kita ketahui.

12. Ukuran bumi
Rumah kita ini memiliki ukuran ‘pinggang’ yang cukup lebar. Jika mengukur garis khatulistiwa, Bumi memiliki diameter 24.901 mil atau 40.075 kilometer. Dan ini menunjukan bahwa bumi itu memang bulat seperti apa yang ada dalam penelitian tersebut.

13. Bumi kembar
Bumi punya kembaran bernama Theia, yang berukuran seperti planet Mars, berada 60 derajat di depan atau di belakang Bumi. Sore, sekitar 4,5 miliar tahun lalu. Dan ini adalah temua yang akbar yang pernah di lakukan oleh beberapa ilmuwan dunia.

14. Bumi selalu bergerak
Sebenarnya manusia ikut bergerak cepat mengikuti rotasi bumi. Kecepatannya, tergantung anda berada di mana. Orang yang tinggal di garis khatulistiwa bisa bergerak paling cepat, bisa lebih dari 1.000 mil atau 1.600 kilometer per jam!

15. Satu-satunya planet berlempeng tektonik
Bumi ternyata, adalah satu-satunya planet berlempeng Tektonik, yang menurut para ilmuan terdiri dari 7 lempengan utama kerak Bumi yang bergerak ke arah berbeda sampai 4 inci per-tahunnya.Dan hal ini dibukikan dengan keberlangsungan kehidupan yang ada di muka bumi ini.

Sehingga dari adanya kejadian menarik yang ada di alam semesta ini setidaknya bisa memberikan perhatian penting terhadap kita semua akan sangat di prioritaskannya menjaga dan melestarikan keutuhan bumi ini termasuk dari ekosistem yang ada di dalamnya agar tidak bisa mengakibatkan keanehan yang unik di dunia kita ini.

Advertisement