9 Cara Menabung Dengan Celengan Unik Agar Tidak Mudah di Ambil 2017

Advertisement
Advertisement
Beritamu.info - Berinvestasi untuk masa depan adalah hal yang paling banyak dilakukan oleh hampir semua orang, Karena memang keuntungan sudah bisa dipehitungkan dengan bisanya kita menyisihkan apa saja yang mempunyai nilai rupiah termasuk dari uang recehan itu sendiri, Namun masalahnya sekarang adalah begitu mudahnya uang yang sudah kita tabung bisa di ambil kembali, Sehingga sangat sulit sekali untuk bisa mengumpulkan pundipundi rupiah tersebut sampai dengan hasil yang sangat memuaskan.

Apalagi jauh-jauh hari sebelum menabung, Target besar sudah di rencanakan dan sudah di nantikan, Tentu hal itu tidak akan bisa terwujud jika sering menabung maka sering pula mengambilnya, Nah agar tidak menjadi masalah yang rumit bagi kita yang ingin menyisihkan sebagian uang hasil kerja, Maka beritamu.info punya kiat menarik dari adanya aktivitas menabung secara sederhana dengan menggunakan metode tabungan celengan yang dijamin anda tidak bisa dengan mudah mengambil kembali uang yang sudah masuk pada celengan tersebut karena ada keunikan tersendiri di dalamnya.

Dan inilah yang semestinya kita kuatkan dan pertahankan bagaimana teknik menabung yang konsisten meskipun hanya uang recehan yang di masukan, atauun degan teknik lainnya yang mungkin bisa mejadi alternatif lain untuk anda yang ingin berinvestasi di masa depan seperti dengan menabung berdasarkan tanggal, cara menabung untuk membeli hp, tips menabung cepat, cara menabung uang di celengan, cara menabung anak sekolah, cara menabung yang efektif, cara menabung emas dan cara menabung di rumah dengan baik. Berikut 9 cara menabung dengan celengan unik untuk anda.

9 Cara Menabung Dengan Celengan Unik Agar Tidak Mudah di Ambil
9 Cara Menabung Dengan Celengan Unik

1. Ini Celenganku, Mana Celenganmu pengalaman Aline Rogeleonick via Kompasiana.
Kenapa ya, sepertinya celengan ayam begitu fenomenal di antara penyimpanan uang lainnya? Padahal setelah browsing-browsing, diketahui bahwa kata ‘celengan’ berasal dari bahasa jawa ‘celeng’ yang artinya babi. Jadi dulu, konon katanya penciptaan sebuah tempat penyimpanan uang pada awalnya berbentuk babi. Tapi keistimewaannya itu membuat tabungan menjadi awet.

2. Pengalaman investasi di celengan pengalamn Aha via Catatan Kecil.
Aku mempunyai celengan yang lebih besar lagi. Celengan kucing, kemudian ada lagi celengan dari plastik yang berbentuk rumah. Celengan itu mempunyai kunci pada pintu rumahnya. Nah dengan celengan rumah plastik, praktis tidak perlu lagi untuk memecahkan celengan. Cukup membuka pintu rumah dengan kunci yang disimpan oleh mama…

3. Menciptakan celengan digital pribadi pengalaman Lenih Liongitoro, via pelajaricaranya.
Ini bukan khayalan atau sekadar omong kosong belaka, karena melalui 8Share Indonesia, anda dan saya pasti bisa mewujudkannya. 8Share Indonesia akan memberikan reward bagi anda dan saya yang telah berkontribusi dan melakukan sharing informasi ke media sosial yang berkaitan dengan informasi tersebut. Reward itu bisa dalam bentuk Uang Tunai atau Bonus Point yang dapat ditukar dengan hadiah, kemudian setelah anda melewati verifikasi cashout via email pada tanggal 20 setiap bulannya, dan jika verifikasi anda telah disetujui maka anda akan meneirma transfer sejumlah uang. Itulah yang disebut sebagai celengan digital.
4. Pejuang 20 ribu , “si hijau” penghuni toples bening pengalaman Gilang Ayu, via Vemale.
Jika biasanya celengan terbuat dari tanah liat yang berbentuk ayam, jagung atau bentuk-bentuk lainnya. Bagi netizen satu ini, dia memilih untuk menggunakan toples bening yang isinya uang pecahan 20ribu rupiah yang disebutnya si hijau. Ia terinspirasi dari postingan netizen Amalia Putri yang menggunakan toples bening sehingga memotivasinya untuk menambah isi dari toples beningnya itu. Sedangkan untuk pecahan 20 ribu ia kekeuhkan karena 20 ribu jumlah yang lumayan untuk ditabung, tidak terlau besar dan tidak terlalu kecil.
5. Ala bisa karena di paksa pengalman Ary Setyobudi via Arydoweh.
Ya, dalam menabung nggak cuma masalah menaruhnya dimana, tapi juga masalah niat dan kesungguhan hati (ciee…). Memang tidak mudah, namun ia memaksakan diri untuk menyisihkan separuh dari uang saku dan memilih berjalan kaki ke sekolah. Alhasil dia dapat menghemat uang sakunya. Dari penghematan dan penyimpanan di celengannya, Ary sudah bisa beli keyboard seharga 215 ribu-an.

6.  Menabung dengan celengan raksasa collosal titan via toykepo.
Celengan yang seperti apa yang biasa kamu gunakan? bentuk ayam? bentuk peti harta karun? atau bentuk babi merah muda? udah biasa? Kalau mau nabung jangan setengah-setengah. Luruskan niat dan kuatkan tekad, dan dengan tabungan ini kamu akan menjadi semangat nabung. Selain bentuk yang besar, celengan collosal titan raksasa ini juga memiliki lubang yang besar untuk memasukkan tabunganmu. Jadi dengan bentuk sebesar itu kamu perlu usaha juga buat mengambil dikemudian hari.

7. Menabung dengan pelahap uang via Vemale.
Namanya Face Bank. Celengan ini berbentuk wajah dan kalau kamu mau menabung maka uang yang kamu masukkan akan dilahap olehnya seolah-olah dia mengunyah uang yang kamu masukkan tersebut. Hahaha serem atau termotivasi, ya? Mungkin kamu bisa menempelkan catetan di facebank itu dengan kalimat: “Gimme your money or I will eat you!” XD

8. Awas, ada si kucing pengambil koinmu! via youtube.com
Kalau yang tadi kayaknya lebih serem, gitu ya. Kalau yang ini mungkin bisa buat kamu semangat karena bentuknya yang lucu nan ngegemesin. liat aja deh, begitu tombolnya ditekan, si kucing dengan manisnya mengambil uangmu dan taraaaaa, aman tersimpan! Cute Banget!!

9. Bekukan uangmu! via wisebread.com
Kamu punya kulkas atau freezer nganggur? coba deh manfaatin dengan bekukan uangmu. Caranya hampir sama dengan membekukan makanan seperti biasanya. Habis itu kamu umpetin di kotak es krim. Dijamin deh yang tiba-tiba pengen makan es krim di rumahmu, bakal cairin tuh uang beku dan beli es krim pake uang itu.

Dan tentunya manfaat daripada menabung tersebut bisa dirasakan di kala terdesak dengan kebutuhan, sebagai alternatifnya tiada cara lain lagi selain dengan menabung, Itu artinya rasa cinta terhadap diri sendiri seperti uniknya cinta yang tidak diketahui oleh banyak orang saat ini.

Advertisement